Kareina

11.30.00


“SPIRIT, ROMANTIC AND COLORFULL”



PROFIL
Kareina
”Spirit, Romantic, and Colorfull”, itulah konsep yang diusung oleh Kareina, sebuah band pop asal Jakarta yang terdiri atas Dimas (vocal), Puguh (guitar), Mbenk (guitar), Meizar (bass), dan Abet (drum). Kareina dibentuk pada tahun 2008 semasa para personelnya masih duduk di bangku SMA. Sempat beberapa kali mengalami pergantian personel, pada Februari 2015 terbentuklah formasi terbaru ini yang masih bertahan hingga sekarang. Nama “Kareina” sendiri diambil dari sebuah kosakata bahasa Jepang yang berarti “indah”. Sebuah doa, semoga karya-karya Kareina bisa menjadi sesuatu yang indah bagi para penikmatnya.
Dalam perjalanan bermusiknya, berbagai event telah Kareina ikuti, mulai dari event musik indie, kampus, kafe, pensi sekolah hingga radio. Di samping itu Kareina juga telah memiliki beberapa demo lagu original mereka. Dari beberapa demo lagu tersebut, terpilihlah lagu “Apa Kabar Kamu” sebagai lagu “jagoan” mereka. Sebuah lagu pop easy listening yang berkisah tentang seseorang yang sedang rindu dengan gebetannya semasa sekolah. Hingga saat ini, lagu “Apa Kabar Kamu” sudah diputar di beberapa radio di Indonesia..

Data Diri Personel
  1. Dimas Albiyan (Vocal)
  • Lahir di Jakarta, 02 September 1992.
  • Musisi yang memengaruhi: Coldplay, Maroon 5, Lifehouse, Sheila on 7, L’ Arc en Ciel, Ada Band
  1. Puguh Apria Rantau (Guitar)
  • Lahir di Bekasi, 01 April 1992.
  • Musisi yang memengaruhi: Paramore, Dewa, Gigi, Jimi Hendrix
  1. Mbenk Haryadi (Guitar)
  • Lahir di Jakarta, 11 Juli 1992
  • Musisi yang memengaruhi: Coldplay, Maroon 5, The Beatles,  Sheila on 7, The Rain
  1. Meizar Fatkhul Izza (Bass)
  • Lahir di Brebes, 10 Mei 1991
  • Musisi yang memengaruhi: Mr. Big, Green Day, L’ Arc en Ciel, Gigi
  1. Fikri Abet (Drum)
  • Lahir di Jakarta, 08 Maret 1993
  • Musisi yang memengaruhi: Dream Theater, Paramore, NOAH, Pas Band
Contact Person   
HP/WA        : 08179893192 (Dimas)
Email            : dimas_albiyan@yahoo.com
Twitter        :@Kareina_musik
Facebook        : Kareina
Instagram        : kareina_band
Alamat    : Jalan Lagoa Terusan Gg. IV D1 No. 5 Rt.003/03, Lagoa, Koja, Jakarta Utara
PRESS RELEASE

Apa Kabar Kamu:
Sebuah Cerita Cinta Semasa Sekolah dari Kareina

for Immediate Release.
    
Banyak orang mengatakan, kisah cinta semasa sekolah adalah kisah cinta yang paling indah dan sulit untuk dilupakan. Setujukah, kalian? Atau mungkin di antara kalian malah ada yang masih terjebak dengan kisah cinta semasa sekolah itu? Hehehe. Buat kalian yang sedang merasakannya, coba deh dengerin lagu ini, “Apa Kabar Kamu” dari Kareina.
         “Apa Kabar Kamu” berkisah tentang seseorang yang sedang rindu dengan gebetannya semasa sekolah, yang sekarang entah ada di mana. Meskipun saat semasa sekolah si gebetan itu selalu menolak cintanya, ia tetap mengagumi dan berharap bisa bertemu kembali dengan si gebetan itu.
Bila kita telisik lebih dalam, sebenarnya tema lagu ini cenderung sedih. Akan tetapi, Kareina mengemasnya dengan nada dan musik yang ceria. Alhasil kesan mellow pada lagu ini pun memudar dan yang timbul adalah kesan ironis yang berbalut kelucuan. Kesan ironis ini semakin terasa dalam penggalan lirik reff berikut ini.
            “Apa kabar, kamu yang dulu selalu pupuskan harapanku?
           Apa kabar, kamu yang dulu selalu abaikan perasaanku?
           Apa kabarmu  gadis yang lucu, yang ada dalam setiap langkahku?
           Kini kumasih pengagum beratmu.”

Ironis, namun menggelitik, bukan? Dijamin bagi yang mendengarkan lagu ini, pasti akan terbawa ke dalam suasana nostalgia semasa sekolah yang penuh dengan kisah cinta remaja. Dengan lirik yang simple, namun tidak "kacangan", dikemas dengan musik pop yang easy listening, lagu ini pun siap menjadi ujung tombak Kareina untuk menembus dunia musik Indonesia. Jadi, sudah siapkah kalian bernostalgia dengan Kareina?

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Terimakasih atass kunjungan anda, dan jangan lupa share info blog ini ke teman-temanmu, cheeers

Flickr Images

Bacaan indie merupakan suatu gagasan dari para pemuda yang peduli dengan pergerakan indie di Indonesia tentunya. Dan mereka adalah @saveindie @indienesian @kedaiindie, silahkan cek instagram kami. terimakasih