Stand Up Kidz

11.36.00

STANDUPKIDZ (Lampung Skatepunk)

 
Adalah sebuah band yang mempunyai awal perjalanan teramat pahit. Band yang berawal dari pertemanan sekolah, seorang dua bocah ingusan HENDY dan AWAN. Perjalanan ini dimulai ketika suatu hari kita sedang berkumpul sambil melantunan sebuah irama musik,  AWAN menyarankan agar kita membentuk sebuah band, setelah kita berdua berbincang, kita pun sepakat untuk membentuk sebuah band, akan tetapi hanya dengan dua orang tidak mungkin bisa untuk membentuk sebuah band, dari situ kita berdua mulai bergerak untuk mencari personil.  Setelah mencari sana sini sana sini, akhirnya pencarian kita pun membuahkan hasil, HENDY bertemu dengan FARHAN dan RIZAL yang tidak lain adalah teman satu sekolahnya.
Akhirnya mereka berdua pun sepakat untuk bergabung dengan kita, dengan Line Up:
-Awan as vokal/guitar lead
-Rizal as vokal/guitar rythem
-Hendy as bass, dan
-Farhan as drum
Dan dari sini lah kita mulai mengukir cerita, menciptakan karya-karya, untuk pergi latihan ke studio saja kita harus susah payah dahulu mencari uang untuk bisa latihan di studio, kadang tak tega kita meminta uang pada orang tua kita sendiri, palingan juga kita cuma bisa briffing-briffing pakai gitar acoustic biasa (bukan electric yai).
Maklum saja kita semua bukan termasuk orang-orang mampu seperti mereka, yang hanya dengan sekejap materi saja, mereka akan langsung berada di atas.
Namun sayangnya cara bermusik kita tidak seperti itu, kita lebih cenderung mengutamakan kebersamaan, solidaritas dan loyalitas, dengan bakat yang kita punya, serta niat dan tekad yang kuat, senantiasa juga kita iringi dengan do'a, Insya Allah, tuhan pasti memberikan jalan terbaiknya, kita percaya itu. O:)
Dengan seiring berjalannya waktu, saat semuanya baik baik saja, kabar buruk pun datang, RIZAL memutuskan untuk hengkang dari band, dengan alasan ingin fokus ke band nya sendiri (mungkin karna kita di anggap cuma band ecek-ecek yang gak jelas tanpa management).
Meskipun begitu langkah kita belum usai sampai sini, tidak berapa lama kemudian, RYAN yang merupakan teman tongkrongan kita berdua, muncul mengobati luka kita semua dan masuk mengisi kekosongan di gitar ryhtem.
Allhamdullilah sampai akhirnya formasi ini berjalan awet cukup lama.
Awal mulai kita melangkah dengan menjadi band registrasian ke satu panggung ke panggung lainnya, kita pernah punya pengalaman pahit manggung, Jadi waktu itu kita ikut main di gigs, dengan hasil uang tabungan kita berempat, dan ini merupakan panggung perdana kita, lalu setelah meet dan rundown ditentukan dan kita pun dapat urutan main pagi, mau tidak mau kita harus tetap main, walaupun tak ada seorang pun di depan panggung, yang ada hanya satu dua orang anak itu pun mereka hanya duduk dipinggiran gsg (sungguh menyakitkan) :'D
Pernah juga manggung di gigs underground, lucunya waktu kita tampil sound kita direndahkan, entah apa maksut mereka, awalnya sih masih netral tapi kita dengar lama kelamaan, "kok ini gitar kaga ada powernya" ucap awan. Tapi kita tetap main, yah namanya juga band regist, kalo kita tidak main sayang kan. Banyak sekali cerita pahit yang kita alami yang tidak bisa kita untaikan dengan kata kata.
Biarkan semuanya menjadi kenangan yang suatu saat bakal kita ceritakan setelah kita berdiri di atas kelak :)
Dua tahun pun berlalu, perjalanan kita lebih berwarna ketika kita bertemu dengan sebuah band yang jalan ceritanya sama persis seperti yang kita alami, PUKKLEPOP mereka sama seperti kita band dari bandar lampung, hanya usianya saja empat tahun lebih tua dibanding kita.
Cukup lama kita berbaur dengan mereka sampai pada akhirnya kita bertemu dengan NOT OFTEN HEARD band sebelumnya bernama INCREDIBLE mereka tidak lain adalah anak asuhan dari band pukklepop.
Bersama dengan mereka ini lah kita sepakat mendirikan sebuah management indie label yang kita beri nama TREE CHORDS yang di management kan oleh topan (vokal gitar pukklepop).
Dari sini lah kita bertiga selalu berkarya bersama-sama, suka duka senang bahagia, kita sama sama rasakan.
SKATEPUNK adalah genre yang kita pakai, karena kita sangat menyukai genre ini, selain itu genre ini juga sangat berenergi dan mungkin bisa memacu adrenalin diri pada setiap band yang memakainya.
Kita ingin memberikan sedikit warna tersendiri pada musik indonesia, khususnya BANDAR LAMPUNG, dengan inspirasi musik kita setiap hari yang tiada batas.
Kita telah berdiri sejak tahun 2014 silam, tepatnya pada tanggal 17 Agustus (Hari Kemerdekaan RI) di sebuah kota kecil di ujung pulau sumatra, BANDAR LAMPUNG kota yang menjadi pintu gerbang pulau sumatra.
STANDUPKIDZ band yang biasa juga di sapa SKDZ. nama kita di ambil dari kata STAND UP (dalam bahasa inggris) yang berarti BERDIRI dan KIDS (dalam bahasa inggris) yang berarti ANAK KECIL. Kita sengaja mengganti huruf s dengan z , karna z merupakan huruf akhir dari Alfabet.
Maka STANDUPKIDZ bisa berartikan "ANAK KECIL YANG BERDIRI SAMPAI AKHIR"
Alhamdullilah selama perjalanan kita, dari awal sampai sekarang, kita sudah punya 6 cerita di track, dan Insya Allah akhir tahun 2016 mendatang, bila tidak ada halangan, EP Album 1st, segera kita keluarkan, dan bisa cepat kalian miliki ;)
Song link: reverbnation.com/skdz
Contact person: 2B7E0B62 | 08976524177
Official social media account:
E-mail: standupkidz.lpg@gmail.com
Twitter: @standupkidzpunk
Instagram: @standupkidzpunk
Facebook: Standupkidz

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Terimakasih atass kunjungan anda, dan jangan lupa share info blog ini ke teman-temanmu, cheeers

Flickr Images

Bacaan indie merupakan suatu gagasan dari para pemuda yang peduli dengan pergerakan indie di Indonesia tentunya. Dan mereka adalah @saveindie @indienesian @kedaiindie, silahkan cek instagram kami. terimakasih