Yoga (KMzeronine)

08.37.00

Halo sobat  indie, siapa sih yang tidak tahu kota di Jawa tengah ini, kota tempat kediamannya pakpresiden kita hehe, tapi disini yang mau dibahas bukan tentang Solo apalagi pak presiden melainkan sosok gitaris dari band hardcore asal Solo, Jawa Tengah siapa lagi kalo bukan KMzeronine(KM09). Pemain gitar satu ini namanya Yoga Marandika yang biasa dipanggil Yoga, mulai aktif bermusik sejak duduk dibangku SMP sekitar tahun 2009 dan waktu itu dia sudah mempunyai band cadas beraliran "death metal" yang waktu itu si Yoga sama teman-temannya se-daerah atau sekampungnya membuat band dengan nama Hidroshepalus. Lalu kapan mulai bergabung di KM09? Itu sejak tahun 2012 an awal aku di suruh auditional kmzeronine mas, terus lama kelamaan di jadiin personil tetep sampe sekarang" katanya. Berawal dari auditional band kemudian jadi personil inti, ini sering terjadi dalam perkembangan dari sebuah band itu sendiri, mungkin karena memang auditional adalah orang yang tahu lebih dengan karakter dari band itu, makannya tidak heran jika sewaktu-waktu bisa merangkak menjadi personil inti. Dan tak cuma berhenti di satu band yang masih aktif sekarang, dia juga punya project baru bersama temanny, "Dan di tahun 2013 punya project grindcore sama si Dhany, sekarang dia adalah drumernya KMzeronine dulu bandnya si Dhany namanya Taring, seiring berjalannya waktu Taring berganti nama dengan Depresi Mayor" Kata Yoga.
KMzeronine. (Sumber dari Yoga)
Saat ini cowok keren yang jago main gitar dan rajin membantu orang tua dalam bisnis kulinernya yaitu berjualan Bebek Goreng di Solo, bolehlah kalian kalo main ke Solo mampir ke tempatnya si Yoga incip-incip Bebek Gorengnya. Sosok pria satu ini memang sangat sibuk dengan segala macam urusannya baik dalam dunia musik, kuliah maupun membantu bisnis keluarganya. Dia mempunyai 3 band dan ini sangat mengesankan dimana ada orang yang selalu sibuk tapi masih harus mengurus dan ikut andil lebih dalam 3 Band nya itu, gimana sih mengatur jadwalnya supaya tidak terjadi bentrok waktu, "Tergantung siapa duluan yang dapet gigs/acara berarti yang dua nggak dulu, tapi kalo emang waktunya bisa menyesuaikan terkadang bisa sehari 2 gigs atau satu gigs main dobel gitu mas" Jawabnya dengan senang hati.
Bercerita sedikit tentang perkembangan band nya si Yoga yaitu KMzeronine yang kabar baiknya sekarang sedang proses launching Albumnya dan CD Albumnya bakal keluar di bulan ini, jadi terus pantengin sosial media dari KMzeronine ya. Kalau cuma KMzeronine rasanya masih kurang soalnya kan mash ada dua band lagi punya nya si Yoga, apakah sudah mengeluarkan Album semua atau belum? " Yang Hydroshepalus tersendat mas gara-gara ganti vocalis, kurang take vocalnya aja. Kalo yang kmzeronine album pertama di taun 2013 mas , Depresi Mayor di tahun 2016 dan kalo gak molor akhir tahun mau split sama disfare." Katanya.
Yoga Marandika Live Perform
Begitu mengesankan prestasi yang dimiliki oleh sang gitaris, mempunyai 3 band dan semua masih aktif berkarya dalam industri musik indie di negeri ini. Dan selama kurang lebih 7 tahun ini masih ada imoian yang harus diwujud kan "Pengen main di kota kota yang belum pernah di satroni mas, nambah temen-temen baru lagi hehe syukur syukur bisa main keluar negeri hehehe" jawabnya sambil tersenyum saat ditanya tim kami. Dan akhirnya semua impian-imoian itu harus diwujudkan dengan karya yang terus dan erus di buat mengijuti perkembangan zaman dengan semangat pantah menyerah ala mas Yoga, dan sedikut kutipan pesan-pesan dari mas Yoga buat kalian yang punya band, "Ya sarannya untuk teman teman yang ngeband, tetap semangat, tetap pada lajurnya dan kalo punya keinginan harus di lakuin dengan senang hati pasti hasilnya akan memuaskan mas hahaha sok quote ya mas" pungkasnya menyampaikan pesan yang sangat bermanfaat buat kalian.
Terimakasih sudah membaca blog ini, terus semangat dalam berkarya serpti apa kata mas Yoga lakukan suatu hal dengan senang hati karena jika hati senang hasilnya pun akan membuat lebih senang lagi. Salam indie.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Terimakasih atass kunjungan anda, dan jangan lupa share info blog ini ke teman-temanmu, cheeers

Flickr Images

Bacaan indie merupakan suatu gagasan dari para pemuda yang peduli dengan pergerakan indie di Indonesia tentunya. Dan mereka adalah @saveindie @indienesian @kedaiindie, silahkan cek instagram kami. terimakasih